Minggu, 31 Agustus 2008

Review hape SE G502..

Gue dah pernah cerita blum tentang hape baru gue? Yup, sebulan yang lalu gue yg baru aja dapet rejeki 1,5 jeti hasil dari ikutan reality-show komando 6 beli hape Sony Ericsson G502. Gara-garanya hape gue yang lama (motorolla V3 item) kebasahan air laut pas nyeburin xxxxxx di pantai cilacap waktu dia juara komando 6 dan memenangi mobil SUV seharga 200jetian. Hiks... Tapi gapapa, kebetulan gue jadi punya alasan buat beli hape baru, hehe ;P
Hapenya gue beli di BEC tanggal 30 Juli, di sebuah counter hape kecil. Hape itu gue beli 'sekon', seharga 1,55 jeti (klo harga baru = 1,7 jeti, lumayan ngehemat 150rebu, padahal sama aja kayak beli hape baru tuh) . Hapenya baru dipake tanggal 14 Juli, alias baru 2 minggu yang lalu keluar dari gerai resmi Sony Ericsson. Bahkan kata penjualnya, hape itu baru dipake 5 hari, terus dijual ke toko itu karena yang punya sebelumnya (cowo, dia dikasih hape itu sebagai hadiah ultah) gak sreg sama hape itu. Gara-garanya hapenya kelewat mungil. Plis lah, klo gue sih peduli amat, yang penting dikasih ini :P .Garansinya aja belom mulai tuh, garansinya baru mulai jalan ntar tanggal 30 September 2008.
Gue emang dah ngincer hape itu sejak dari rumah. Dengan berbekal sebuah tabloid seluler yg berisi daftar spesifikasi& harga hape, dengan penuh semangat gue berkeliling BEC melihat2 hape2. Padahal sebelumnya gue ngincer Nokia N73 sekon, dan gue pun gak nemu Ericsson G502 sekon ini pas keliling2 counter2 BEC (karena emang tipe yang baru ada di pasaran) sampai gue hoki bangett bisa ngeliat tuh hp mungil di counter tempat gue beli tuh hape.
Gue ngincer Ericsson G502 karena kebetulan baru aja direview oleh di edisi terbaru tabloid seluler yang jadi referensi gue. Spesifikasi yang mantap (sesuai kebutuhan gue), ditambah dengan harga yang terjangkau (di bawah 2jeti) adalah yang ngebuat gue tertarik dengan hape ini. Kebetulan yang gue inginkan itu hape dengan fasilitas mp3 player, radio, kamera min 2MP, video, ama kemampuan internet yang memadai. Dan semua dimiliki oleh G502. G502 juga tipe baru (tipe G - yang diperuntukkan sebagai smartphone). Tipe G ini bikin gue ngerasa klop hape gue keren, soalnya banyak yang gak 'kenal' dengan tipe G. Maklum, yang terkenal kan Ericsson tipe W (walkman), K (kamera phone), dan P (symbian phone). Jadi orang2 pada takjub gitu pas tau ada tipe-G. (atau jgn2 itu mah gue aja yang ke-GRan kali yaa?)
Review pertama: Display. Keren banget, layarnya TFT 262k dengan resolusi 240x320. Gambarnya tajam dan warnanya cerah, mantap lah. Beda dengan hape ericsson seri K ama W yang lebih buram.
Kedua : mp3 player&radio. Suara di speaker ama headsetnya keren, bassnya jempol deh, maklum dah MegaBass. Enak didengerin, bikin gaya hidup gue berubah (Ciehhh..). Gue jadi seneng banget pake headset sambil denger musik ke mana-mana.
Ketiga : Kamera 2MP. Walaupun gak ada autofocus ama flash, tapi kamera nya gak ngecewain. Bikin banyak momen spontan, kapan pun di mana pun, bakal bisa kita abadikan (ciee bahasa iklan nih gue :P ). Gak mungkin kan kita mau bawa digicam kemana2, klo hape kan kita kantongin terus ke menong2, banyak yg boker pun masih sempet smsan kan (hayooo ngaku lo??.. )
Ke4 : Kemampuan internet mantabh benerrrrrr dahhhh!!! Karena udah 3,5G (HSDPA) yang bandwidth nya lebar, walaupun gak ada fasilitas videocall (ahh peduli amat, gue gak butuh videocall!) bikin kita serasa internetan di depan kompie. Bener2 cepettttt! Mau buka situs apa pun, langsung terakses dalam beberapa detik. Gila.. (maav kampring, hehe). apalagi klo operator seluler lo pake i*3, yang tarif internetnya cuma Rp.1 per KB. Bener2 surga dunia lah buat orang2 yang butuh hape untuk internet mobile kapan pun di mana pun. Misalnya internet di kosan lagi mati, atau lagi kebelet mau buka situs xxx yang selalu di ban oleh si cumi proxy itb, lo tinggal buka Opera Mini, terus ketik alamat situsnya, langsung dah bisa browsing. Apalagi ym an doang mah, cetek.
Ke5 : Desainnya mungil dan terkesan mewah, karena terlihat seperti terbuat dari metal (klo yg punya gue kan warnanya silver). Lucu dan enak diliat deh. Gue saranin beli aja yg warna silver jangan yg item.
Tapi ada juga kelemahannya. Baterainya kok boros ya? Tiap hari harus di charge. Mungkin karena gue aktifin terus si HSDPA, denger mp3 mulu via headset, ym an dibiarin stanby mulu, kalee ya. Terus kadang2 suka ngehang, jadi kudu dicabut baterenya dulu. Dan hari ini, konektor headset dengan hape jadi longgar gitu, jadinya klo kesenggol dikit konektor headset-hapenya, langsung keluaran suara di headset jadi gak jelas. Kata teman gue, itu emang penyakit lama konektor Sony Ericsson.

But anyway, hape ini bikin gue jadi fans sony Ericsson. Klo gue beli hape lagi, mungkin gue bakal beli ericsson lagi deh. Gue emang berencana beli smartphone murni , yang udah punya fasilitas symbian sama wifinya. Supaya gue bisa internetan kapan pun dimanapun!

I love internet and listening music so much...

7 komentar:

  1. huuuhhhh sengaja lo nyemplungin v3 biar bisa beli hape baru.......nihhh gw bilangin ya..jangan ampe lo beli n73 amit2 tuh hape lemot..produk gagal....trus kelemahan hape g502 lo itu gak ada video call nya...trus buat pengguna super ceroboh kayak lo,,,konektor earphone gampang longgar..hahaha k618i gw aja ampe gw servis....tapi sekarang malah ilang headsetnya..hiksss....

    BalasHapus
  2. emang boleh sebut nama pemenang seenaknya???

    dibunuh marconah baru tau rasa lo!!!

    BalasHapus
  3. Markonah hadir di sini...


    Merujuk komen Ndeso, Caboel tau kan apa yang harus dilakukan terhadap paragraf pertama posting ini?
    Hmmmmm?




    Senen gue cek lagi yaaa...

    BalasHapus
  4. Wah..ternyata sudah.
    Thanks ya Boel... :)

    BalasHapus
  5. ampunnnn om markotop,,
    gak sengaja itu =P

    BalasHapus
  6. Hai kalian..apa kabarnyah? :'(

    BalasHapus
  7. Hai kalian..apa kabarnyah? :'(

    BalasHapus

Kasih komentar kamu di sini. Tapi jangan asal komen yaa ;-)